Filosofi Herba Inti Annahl

Pengetahuan Dasar Meramu Herba

Herba Inti An-Nahl adalah herba yang disusun berdasarkan sindrom, maka hendaklah penguna herba telah melalui tahapan pembelajaran bab Sindrom Penyakit atau paling tidak telah melalui pelatihan dasar dan mempunyai pembibing yang akan selalu mengarahkan dirinya hingga mengecilkan kesalahan yang nantinya akan timbul dalam penggunaan herba, hingga hasil optimal akan di dapatkannya. Dan ingatlah selalu Obat Herba adalah barang mati sehingga bagus dan tidaknya atau berguna atau tidaknya tergantung kemahiran sang pentrapi itu sendiri dalam menempatkannya pada kasus penyakit.

Obat Herba bukanlah satu-satunya yang dibutuhkan oleh pasien tapi masih ada nutrisi, terapi fisik dan tidak kalah pentingnya psikis atau factor kejiwaan pasien harus diperhatikan dengan melihat segala hal yang mungkin terkait dengannya. Dan ada lagi factor X yang tidak pada tempatnya untuk kita berbicara…. kita serahkan pada keikhlasan do’a yang kita panjatkan kepada Allah S.W.T, sehingga Allah berkenan memberi kesembuhan dan perlindungan dari segala kejahatan makhluknya.

Seni Pengobatan sama dengan Seni Peperangan

Seni pengobatan sama dengan seni di dalam peperangan, kita harus tahu kekuatan atau daya tahan tubuh orang yang akan kita tolong dan kekuatan pathogen penyakit yang menyerang sehingga kita dapat menentukan terapi, makanan dan herba apa yang harus diberikan dan dilarang untuk orang tersebut… terus diamati situasi perkembangan penangan berikutnya yang jelas-jelas akan berbeda. Inilah pengobatan Holistik, yang harus bisa kita terapkan dalam menangani pasien.

Jangan pernah berhenti untuk belajar atau telah merasa cukup dengan ilmu yang telah kita punyai… karena sifat tersebut akan membuat kita sombong dan mengubur diri kita pada kebodohan yang tidak berujung. Fokus pada kerja kita dan berhenti menilai orang tanpa bermaksud membenahi ke arah yang lebih baik, berhenti berdebat tanpa jelas arah mana yang hendak kita tuju atau kebaikan apa yang akan didapat bagi masyarakat banyak. Dan selalu kita baktikan semua yang ada kita demi kemaslahatan seluruh umat manusia dan kaum muslimin secara khusus… mudahkan segala urusan jangan mempersulit urusan terlebih terhadap saudaramu sendiri… karena itu sama saja dengan memakan bangkai saudaramu sendiri… bersikaplah yang santun terutama pada kaum dhuafa, karena kunci hidupmu ada pada mereka.

Ya Allah, benahilah selalu hati kami… luruskan selalu niat dan langkah kami…. jadikan kami orang-orang yang bermanfaat dimanapun kami berada… dan jauhkanlah kami dari rasa ujub dan takabur serta memperkaya diri dengan cara yang tidak halal dan mencekik atau merugikan orang lain.

Sebutir Debu Di Jalan…

Sang Debu | Pudji Hartanto | Inti Annahl : Filosofi Herba Inti Annahl